Menanam Teratai Untuk Pemula

Teratai ialah Tanaman terapung air yang elok. Nama ilmiahnya merupakan Nelumbo Nucifera. Tapi, rata-rata dikatakan Water Lily, Egyptian bean, Sacred Lotus, atau cuman Lotus. Ini bisa dijumpai dalam varietas besar. Teratai khususnya warna merah muda dan putih, tapi, warna merah muda Lotus lebih umum. Silahkan kita saksikan, metode menanam teratai di dalam rumah.

Karenanya yaitu tanaman air itu tumbuh di air. Dan itu pula trik yang baik untuk menambah kolam kecil untuk menambah kecantikan Taman Anda. Bisa di pot dalam tempat sama ukuran, warna, bahan, serta varian opsi Anda sendiri. Ini perlu perawatan yang sedikit sekali. Dalam pot menanam tanaman teratai indonesiaAnda, Anda bisa pula menambah beberapa ikan idola Anda untuk menjadikan ruangan taman yang sangat menarik dan membahagiakan.

Lotus ditangani selaku bunga suci di beberapa agama dan banyak sisi dunia. Menambah tanaman teratai dan ikan bakal bawa makin banyak elemen positif ke taman Anda yang ada.

Bunga teratai mengapung di atas air, pun punyai daun mengambang serta bunga miliki tangkai panjang terbenang air yang akarnya di lumpur di dasar pot atau tempat.

Saat ini silakan kita awali dengan prosesmenanam teratai tanpa tanah untuk taman Anda.

Bagaimanakah cara menanam teratai di dalam rumah?

Saat ini, silakan kita tonton metode menanam teratai di dalam rumah.

Langkah-1: Kriteria temperatur
Tanaman teratai mencintai kehangatan. Mereka bagus untuk tumbuh di cuaca yang lebih hangat. Cahaya matahari langsung sepanjang enam jam bagus untuk perkembangan tanaman teratai . Maka mereka melakukan dengan baik di temperatur lagi dengan lindungan partial serta sinar.

Tapi, buat proses penanaman, waktu terhebat ialah musim semi untuk memulai menanam umbi teratai. Sepanjang musim dingin bisa ditempatkan dalam ruang biar selalu hangat. Temperatur dibutuhkan buat menanam teratai dalam rumah.

Langkah-2: Tempat
Anda bisa memanfaatkan bak atau mangkok atau tempat apa saja buat kolam Lotus Anda. Ini dapat berwujud keramik atau plastik sama dengan keinginan Anda. Anda bisa memakai bak lama, tong wiski tua, kotak anggur lama, atau tempat porselen apa saja. Tetapi, itu mesti jadi tempat yang tidak mengucur.

Kedalaman tempat bagusnya dapat 10 inchi serta lebarnya dapat kira-kira di antara 12 sampai 16 inchi karena tanaman akan butuh tempat buat dedaunannya tumbuh dan akan perlu sedikitnya 10 inch air di atas akarnya.

Langkah-3: Tanah
Isi dasar tempat dengan lempung (jawa) sebagai paduan tanah serta pasir. Masukkan sedikit air ke dalamnya juga. Di atas lempung (jawa) ini tambah sejumlah kerikil kacang polong sedalam ½ inchi lantaran kerikil bakal mengikat tanah ke dasar pot serta menghindar tanah membuat air jadi kotor.

Saya ingin Anda memperoleh buah pikiran mengenai langkah menanam teratai dalam rumah.

Bagaimanakah caranya menanam tanaman Teratai dari biji?
Ada beragam metode kita dapat menanam tanaman teratai dalam rumah, seperti dari biji, pot, dan lain-lain.

Baca teknik berikut di bawah ini buat menanam teratai dari biji.

Biji
Mengambil sejumlah biji teratai serta kikis kulit biji yang keras secara perlahan-lahan dengan pelit logam. Anda bisa juga memanfaatkan palu atau batu di dalam perihal ini. Hati-hatilah biar utamanya tak hancur atau dapat menghancurkan benih.

Selanjutnya mengambil satu gelas air hangat dan masukan sejumlah biji ke dalamnya untuk dipendam. Yakini buat menambah sekurang-kurangnya beberapa biji lantaran beberapa biji kemungkinan mengapung di air.

Baca juga  Menanam Bunga Teratai Di Kolam Untuk Budidaya Tanaman

Benih begitu tidak subur hingga tak berfungsi. Inspirasi melaksanakan proses ini untuk berkecambah benih saat sebelum tanam.

Selesai 1 hari, benih yang terbenam ke air akan tumbuh serta tersisa benih masih mengambang bisa dikeluarkan dari gelas sebab tidak bisa dipakai buat penanaman karena tak subur.

Diamkan benih berkecambah di kaca hingga sampai mereka meningkatkan akar serta daun. Ini barangkali dapat habiskan waktu 5 sampai 6 hari. Waktu proses, yakini untuk ganti air gelas sehari-hari.

Tidak boleh cepat-cepat seakan-akan Anda buang bibit lebih mula ketimbang meningkatkan daun sedikitnya

Seusai perkecambahan benih usai dengan sukses, keluarnya dari gelas dan awali proses pengerjaan pot.

Buat ini, kita dapat masukkan benih ke pot kecil berisi pasir dan beberapa bijian serta masukkan ke pot besar yang lain berisi air, atau kita langsung dapat menambah benih tanah serta kerikil serta menambah air ke pot alternatif Anda.

Untuk ini mengambil tempat dan isikan dengan tanah liat 80% dan kompos 20% untuk hasil terunggul hingga sampai tempat tertutup sekitaran 4 inch.
Saat ini tanam bibit yang berkecambah ke tanah sedikitnya satu inch ke tanah namun tak boleh menanam daun yang udah tumbuh.

Tutupi tanah dengan kerikil kacang polong serta imbuhkan air sampai pinggir 1 inch tempat Anda hingga daunnya akan mengawali mengambang.

Bagaimanakah cara Menanam Teratai dari Umbi?
umbi-umbian

Anda bisa pula memakai umbi-umbian untuk menanam teratai dibanding memanfaatkan biji.

Umbi dapat diperoleh baik secara lokal atau online juga. Anda bisa beli diawalnya musim semi karena perkebunan ini baiknya pas pada musim semi.

Tambahkan umbi ke 1 mangkuk air hangat waktu satu hari hingga sampai daun serta akarnya berkembang. Tukar tiap 3 sampai 7 hari apabila air cukup kotor.

Masukkan tanah ke tempat yang seperti sama yang diperjelas awalnya. Bukannya bibit imbuhkan umbi dari air ke tanah basah.

Gak boleh menanam umbi utuh di tanah untuk mengelak pembusukan. Diamkan bagian bagian umbi dengan daun masih nampak di atas tanah.

Tambah kerikil pada sisi atas tanah untuk menghindar lumpur semua pot. Lalu imbuhkan air di atasnya. Ini ialah bagaimana kita dapat menanam teratai di kebun dari umbi-umbian.

Baca Bagaimana Menanam Tanaman Teratai Cantik dan Menambah Kalsium ke Tanah?

Bagaimana Memonitor dan Menjaga Tanaman Teratai Anda?
Buat menanam teratai di kebun secara bagus, kita perlu mengawasi serta menjaga tanaman teratai Anda.

Temperatur
Baiknya Anda mesti coba mengontrol temperatur tanaman sampai 21 derajat. Karena tanaman teratai mencintai kehangatan, dia pula tumbuh secara maksimum di saat banyak memiliki kehangatan dan cahaya matahari.Sehabis ditanamkan pada musim semi, tanaman teratai bakal perlu sedikitnya 3 sampai empat minggu cahaya matahari dan temperatur baik yang hangat agar bisa memandang daun anyar di atas air.

Temperatur air harus bagusnya 21 derajat atau lebih. Di sekian banyak negara yang beriklim hangat, temperatur air bisa dipertahankan lantaran impak cuaca, tapi buat beberapa tempat seperti Amerika Utara atau mungkin lebih, di mana suhunya dingin dan temperaturnya turun terus, sepanjang waktu itu tempat bisa berisi air hangat atau pemanas air bisa dipakai.

Cahaya matahari
Tanaman teratai butuh cahaya matahari yang cukup dalam satu hari dimulai dari 5 jam hingga 6 jam. Kadangkala seusai perkembangan daun, Anda bakal menyaksikan dedaunan menghambat cahaya matahari sampai akar tanaman.

Maka dari itu, Anda bisa pangkas daun untuk memungkinkannya tanaman mendapat cahaya matahari yang cukup. Di Amerika Utara, musim mekar merupakan dari tengah Juni sampai tengah Juli.

Baca juga  Menanam Tanaman Teratai Cepat Besar Untuk Budidaya Tanaman

Air
Selalu lihat tempat Anda dan tambah air waktu air ketinggian turun. Pun, Anda bisa mengubah air bila dan sewaktu mulai keluarkan berbau atau mungkin jadi kotor untuk disaksikan atau Anda mendapati ganggang tumbuh.

Pemotongan
Anda barangkali perlu mengawasi perkembangan daun yang kelewatan dan bersihkan daun yang hancur serta kuning buat menjaga perkembangan yang sehat serta konstan.

Pupuk
Dalam soal menanam tanaman yang penuh gizi, banyak petani di penjuru dunia usaha keras buat meyakinkan kalau tanah yang mereka tanam itu sehat. Sejumlah besar tanah dengan alami kaya gizi, akan tetapi gizi ini dapat habis seiring berjalan waktu, serta oleh sebab itu penting buat isi kembali tanah. Silakan kita cek, pupuk apa yang membikin tanaman tumbuh lebih semakin cepat.

Di saat ada ke bercocok tanam di dalam rumah atau bercocok tanam dalam nilai yang lebih kecil, kita hadapi permasalahan yang serupa di saat tanaman tak terima gizi dari tanah, mereka ditanamkan.
Lewat artikel ini, kami memiliki tujuan menolong pembaca membuat opsi yang pas dalam soal pupuk. Ini jawab pertanyaan berkaitan seperti pupuk apa yang membuat tanaman tumbuh bisa lebih cepat.Pupuk apa yang membuat tanaman tumbuh lebih bisa cepat?
Pupuk hadir dalam bermacam-macam dan konstruksi. Rata-rata pada mereka ditujukan buat membenahi hal khusus dari tanah atau mempertingkat gizi spesifik yang kemungkinan lenyap.

Di saat kita gunakan benih untuk menanam teratai kita, kita sebaiknya tidak memakai pupuk untuk tahun mula. Pakai pupuk tanaman air yang bagus untuk teratai Anda. Tak boleh memupuk mereka terlalu berlebih saat mereka baru memulai bertunas.
Pemupukan cuman waktu tanaman mulai berubah semuanya. Buat menyuburkan tanaman teratai Anda, Anda dapat gunakan pil kolam. Dianjurkan untuk memanfaatkan pupuk ini cuma waktu tanaman keluarkan minimal 6-7 daun dari umbi yang Anda pakai.

Tapi, tanaman ini biasanya tumbuh waktu musim panas dan karena itu musim panas ialah waktu terhebat untuk memupuk tanaman teratai Anda.

Kita jangan memupuk Cara Menanam Teratai Air kita seusai bulan Juli karena karenanya tanaman teratai tidak bisa dapat menyediakan dormansinya untuk bulan-bulan akan datang.

Musim dingin
Anda harus siap-siap untuk mengalihkan tanaman teratai dari taman luar tempat ke tempat saat musim dingin datang sebab tanaman teratai akan tidak memperoleh kehangatan di luar saat musim dingin.

Hama
Menanam Tanaman Teratai Cepat Berbunga- Tanaman teratai Anda kemungkinan di serang oleh beberapa hama akan tetapi bermacam-macam dari 1 wilayah ke wilayah lain. Tanaman teratai bisa di serang oleh hama geografis Anda, tetapi ada sejumlah hama umum untuk tanaman teratai misalkan ulat, kutu daun, dan seterusnya.
Untuk menghambat soal ini, Anda bisa mengimplementasikan sejumlah pestisida bubuk langsung ke daun tanaman teratai kebun Anda.

Dengan mengimplementasikan sebagian kecil pestisida itu Anda bisa menghindar tanaman kebun Anda dari gempuran hama itu.

Akan tetapi, diminta tidak untuk gunakan pestisida cair karena minyak dan detergent didalamnya bisa menghancurkan tanaman teratai Anda, meskipun pestisida itu merupakan pestisida organik.

Repotting
Di tahun selanjutnya sepanjang musim semi di AS, Anda bisa periksa umbi Anda apabila tanaman udah habiskan tanah. Anda bisa menambah sejumlah tanah liat baru ke tempat.

Baca juga  Cara Menanam Bunga Teratai Merah Bagi Budidaya Tanaman

, yakini pot tidak rusak lewat cara apapun. Kalau ada kebocoran atau retakan dalam pot, alihkan teratai Anda ke tempat yang lain tak punyai lubang drainase dan imbuhkan pun tanah baru sama sesuai keperluan tanaman. Masukkan air ke pinggir kembali serta diamkan tanaman tumbuh di bawah cahaya matahari.

Anda bisa mengulang prosesnya tiap-tiap tahun.

Pertanyaan Yang Kerap Ada
1. Apa yang Anda kasih makan tanaman teratai?
Untuk tanaman teratai, Anda dapat memakai pupuk tanaman air yang bagus yang terlepas lambat atau cepat sama sesuai arahan. Anda mesti mengawasi pemupukannya waktu seluruh babak baik itu awal mula, dewasa, musim tiada, atau musim dingin.

Menanam Tanaman Teratai Cara Merawat- Pemupukan mesti dikerjakan waktu musim panas. Bila tanaman tumbuh dari biji, pemupukan jangan dijalankan pada tahun awal. Pemupukan terlalu berlebih di tanaman yang tumbuh pelan harus dijauhi.

Tanaman teratai tumbuhkan dua model daun – daun berdiri serta daun mengambang. Namun pertama kali, dia tumbuhkan daun mengambang sebab itu dalam tahap perkembangan pelan. Seterusnya tumbuh daun berdiri jadi pemupukan mesti dilaksanakan sewaktu daun berdiri lantaran tanaman cepat tumbuh.

2. Kenapa teratai saya kritis?
Cara Menanam Teratai Dari Biji – Tanaman teratai tidak usah disiram sehari-hari, tapi ada sejumlah dasar yang penting menjadi perhatian berkaitan perkembangannya. Satu orang harus pastikan tanaman mendapati cahaya matahari yang cukup yang tak membuat tanaman ketekan.

Itu harus juga dibikin bersih serta dipotong supaya dedaunan tidak merintangi cahaya matahari menggapai tanaman. Terkecuali itu, daun yang menguning dan hancur tidak bisa diperbarui maka tanaman lebih bagus dipotong.

Selamatkan tanaman dari hama serta memakai pupuk pada jumlah sedang serta pada jam yang cocok penting. Apabila tanaman Anda kritis yakinkan segalanya yang disebut awal kalinya yang dibutuhkan untuk menjaga tanaman ini tercukupi.

3. Apa Lotus memerlukan cahaya matahari?
Cara Menanam Bunga Teratai Dari Biji – tanaman teratai menyenangi kehangatan. Ini perlu temperatur hangat buat tumbuh secara baik, sekurang-kurangnya 21 derajat. Tapi itu dapat baik saja dalam tempat teduh, akan tetapi sangatlah direkomendasikan untuk menyiapkannya dengan cahaya matahari 5-6 jam lantaran di bawah cahaya matahari yang benar dia mekar dan tumbuh subur dengan kapasitas terbaik.
Musim panas dipandang sebagai waktu terunggul untuk tanaman teratai buat mekar serta tumbuh. Pada musim panas, Anda dapat menanam teratai di taman dengan gampang

Simpulan Akhir
Secara singkat, tanaman teratai bisa memberinya taman Anda sedikit resiko kolam hingga begitu cantik. Buat tumbuhkan tanaman teratai , Anda cuman butuh banyak hal yang ringan siap disekitaran Anda. Amat gampang buat tumbuh serta memperbanyak kecantikan taman Anda. Dengan mengikut sejumlah langkah yang dikatakan sebelumnya, Anda bisa menanam tanaman teratai lewat biji atau umbi.
Tanaman ini ringan tumbuh dan lebih ringan perawatannya.

Itu tidak perlu perawatan Anda tiap-tiap hari. Dengan perhatikan beberapa hal kecil seperti cahaya matahari yang cukup, pemanfaatan pupuk yang pas, pemanfaatan pestisida bubuk, repotting, temperatur, pengurangan, pembersihan, dsb, Anda bisa menegaskan teratai yang tumbuh sehat dan berbahagia di kebun Anda.

Menanam Tanaman Teratai Terdekat tidak cuma tanaman yang elok dan juga dipandang suci di sejumlah tempat. Ini memiliki kegunaan serta kemanfaatan sama-sama dengan memperbanyak kecantikan.

Mudah-mudahan Anda nikmati Menanam Bunga Teratai Di Kolam suci Anda serta tahu teknik menanam teratai di kebun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.